ITBM Banyuwangi – Pusat Penelitian Kopi Kakao Indonesia Jalin Kerja Sama Penelitian

Penandatanganan MoU antara ITBM Banyuwangi dengan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao

Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Banyuwangi menjalin kerja sama dengan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia. Kerjasama itu dinyatakan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan pada Kamis, (3/12/2020).

Acara yang berlangsung di kantor Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia di Jember ini dihadiri oleh Rektor ITBM Banyuwangi Nawachid, M.Pd bersama jajaran, serta direktur Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia di Jember, Dr. Agung Wahyu Susilo beserta jajaran.

Menurut Nawachid, M.Pd., kerja sama ini dalam rangka menggali potensi yang ada di Banyuwangi untuk diteliti dan dikembangkan hingga nantinya didapatkan produk-produk unggulan yang nantinya dapat dimanfaatkan sebagai bentuk pengabdian kampus ITBM Banyuwangi kepada masyarakat.

Memorandum of Understanding ini sebagai payung kerja sama program jangka panjang dari kedua belah pihak. Beberapa isi MoU tersebut diantaranya yaitu Mahasiswa ITBM Banyuwangi diberi kesempatan untuk mengadakan Praktik Kerja Lapang (PKL) di Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia di Jember. Selain itu juga pemberian kesempatan bagi mahasiswa dan dosen ITBM Banyuwangi untuk mengadakan kolaborasi penelitian bersama dengan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia di Jember.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *